Software Pembaca Partisi Linux di Windows - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Software Pembaca Partisi Linux di Windows

Saya memiliki laptop dengan dua OS (operating system) tapi sering mengalami masalah kadang ada file penting yang berada di linux tapi tidak bisa di akses pada saat saya menggunakan windows dengan berbekalkan google akhirnya saya menemukan beberapa aplikasi yang memungkinkan kita  untuk membaca partisi linux di windows. Berikut ada beberapa aplikasi yang dapat di gunakan untuk membaca partisi linux di windows :

1. Explore2fs (Read-only Access):

Explore2fs adalah GUI explorer alat untuk mengakses sistem file ext2 dan ext3. Ini berjalan di bawah semua versi Windows dan dapat membaca hampir semua sistem file ext2 dan ext3.

Download Explore2fs

2. Ext2 IFS (Installable File System):

Ext2 IFS menyediakan Windows NT4.0/2000/XP/2003/Vista dengan akses penuh ke Linux Ext2 volume (akses baca dan menulis akses). Ini menginstal kernel mode file driver sistem Ext2fs.sys murni, yang sebenarnya memperluas sistem operasi Windows NT/2000/XP/2003/Vista untuk memasukkan sistem file Ext2.

Ext2 volume mendapatkan huruf drive. File, dan direktori dari volume Ext2 muncul dalam dialog file semua aplikasi.

Download Ext2 IFS

3. DiskInternals Linux reader (Read-only Access):

DiskInternals Linux reader berjalan di bawah Windows dan memungkinkan Anda untuk menelusuri ext2/ext3 sistem berkas Linux dan ekstrak file dari sana. Program ini menyediakan akses read-only dan tidak memungkinkan Anda untuk membuat catatan dalam ext2/ext3 partisi file sistem.

Download DiskInternals Linux Reader

4. Ext2 FSD (File System Driver):

Ext2 FSD merupakan open source linux ext2/ext3 file driver sistem untuk sistem Windows (2K/XP/VISTA/7, X86/AMD64).

Download Ext2 FSD

5. Ext2Read:

Ext2Read adalah seorang penjelajah seperti utilitas untuk mengeksplorasi ext2/ext3/ext4 file. Sekarang mendukung LVM2 dan EXT4 extent. Hal ini dapat digunakan untuk melihat dan menyalin file dan folder. Secara rekursif dapat menyalin seluruh folder. Hal ini juga dapat digunakan untuk melihat dan menyalin disk dan file.

Download Ext2Read

6. LTOOLS:

Para LTOOLS adalah seperangkat alat baris perintah untuk membaca dan menulis Linux ext2, ext3 dan ReiserFS filesystem (filesystem standar Linux) dari DOS atau Windows berjalan pada mesin yang sama.
Hal ini juga dilengkapi dengan program GUI "LTOOLSgui" (Jawa antarmuka pengguna berbasis grafis) dan LTOOLSnet (. NET antarmuka pengguna berbasis).

Download Ext2Read

Dari ke6 software di atas saya sudah mencoba software yang ke 5 silahkan di coba salah satunya kk :)

Tidak ada komentar untuk "Software Pembaca Partisi Linux di Windows"