Memilih Tablet PC yang Baik Untuk Pelajar - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Memilih Tablet PC yang Baik Untuk Pelajar

Sementara tablet sangat mumpuni untuk bermain game dan menonton video, pelajar saat ini bisa mendapatkan banyak keuntungan dari tablet PC terbaik tersebut yang telah tersedia banyak di pasaran dengan fitur yang beragam dibandingkan dengan membawa banyak buku tebal di kelas. Hal ini akan menghemat ruang di ransel yang dibawa oleh para pelajar, dan dengan sejumlah besar aplikasi canggih sekarang yang bisa dimanfaatkan dan dimaksimalkan untuk penggunaan studi. Tentunya dengan banyaknya ragam tablet PC di pasaran, Anda pun harus pandai memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhannya. Seperti rekomendasi lima tablet PC terbaik yang sesuai dengan kebutuhan pelajar. Berikut daftar kelima tablet tersebut. 

Google Nexus 7 
Tablet pertama yang masuk ke daftar tablet yang sesuai untuk para pelajar adalah tablet yang berasal dari pabrikan langsung Android yakni Google Nexus 7. Memiliki harga yang terjangkau dan pas, Anda akan mendapatkan perangkat dengan berat 340 gram yang mana diperkuat dengan CPU bertenaga Quad-core dan memiliki layar sebesar 7 inci sesuai dengan namanya. Dengan memiliki akses ke perpustakaan besar Google yang mana memiliki konten yang terdiri dari buku, majalah, film, acara TV dan musik. Nexus 7 memiliki fitur yang dibutuhkan untuk para pelajar. Dengan fitur Google Now yang merupakan fitur terbaru dari Android Jelly Bean yang akan membantu Anda untuk mengingat pencarian Anda. 

Apple iPad 
Tablet yang masuk ke daftar berikutnya adalah tablet yang berasal dari pabrikan Apple yakni Apple iPad generasi pertama. Bahkan tablet ini merupakan tablet yang memiliki gelar tablet terbaik di dunia bahkan masih baik hingga tahun 2012. Memiliki layar super tajam beresolusi 2048 x 1536 piksel dan juga ditenagai dengan prosesor 1 GHz Cortex-A8. Hal ini makin memudahkan Anda untuk mencari bahan studi. Atau para pelajar pun bisa mendapatkan bahan studinya melalui iBooks yang mana menyediakan beragam buku yang bisa diunduh. 

Apple iPad 2 
Daftar berikutnya masih datang dari Apple dengan Apple iPad 2. Tablet yang diluncurkan tahun lalu ini menawarkan prosesor Dual-core 1 GHz Cortex-A9 yang tampilannya diperkuat dengan prosesor grafis PowerVR SGX543MP2 dan mampu menghasilkan tampilan layar yang tajam kepada para penggunanya. Tablet ini sangat mumpuni untuk aktifitas gaming dan melakukan video chat menggunakan Face Time yang merupakan fitur video call dari Apple. iPad 2 ini juga memiliki akses yang bebas ke semua aplikasi yang sama dengan iPad generasi pertama, dan juga masih menggunakan iBooks sebagai jembatan untuk mendapatkan ragam buku dan bahan studi lainnya. 

Asus Transformer Pad 
Tablet berikutnya datang dari tablet hybrid Asus Transformer Pad. Asus mempersenjatai tablet hybrid miliknya ini dengan prosesor Quad-core yang memiliki penampang layar HD yang memiliki resolusi sebesar 1920 x 1200 piksel. Layar pada Transformer Pad ini tidak hanya memiliki kualitas yang super tajam, namun juga cukup terang untuk membaca di paparan cahaya. Tunjangan lainnya yang dipasok ke dalam tablet ini adalah speaker SonicMaster yang mampu menghentakkan suara sangat mumpuni, sangat cocok untuk Anda yang sangat menggemari musik. Memiliki tambahan dock keyboard, menjadikan tablet ini seperti sebuah Netbook yang akan membuat Anda nyaman dalam menulis sepanjang hari. 

Samsung Galaxy Tab 2 10.1 
Dan tablet terakhir jatuh pada tablet hasil rilisan pabrikan Korea Selatan, Samsung dengan produknya Samsung Galaxy Tab 2. 10.1. Tablet kelas mid-range ini menggabungkan kinerja yang kuat dengan layar yang juga sangat tajam. Dengan tampilan khas Samsung, TouchWiz UX UI di atas sistem operasi Ice Cream Sandwich, Anda memiliki pengalaman Android terbaik dengan akses ke segala sesuatu yang tersedia di Google Play dan juga tablet ini dilengkapi dengan kemampuan untuk switch between task dengan mudah. Galaxy Tab 2 10.1 ini juga dilengkapi dengan IR Blaster yang mana memungkinkan Anda untuk menggunakan tablet ini sebagai remote control.

Tidak ada komentar untuk "Memilih Tablet PC yang Baik Untuk Pelajar"