Microsoft Memperketat Akses ke Windows Phone 8 - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Microsoft Memperketat Akses ke Windows Phone 8




















Microsoft Memperketat Akses ke Windows Phone 8 - Microsoft tampaknya begitu khawatir akan bocornya sistem operasi terbaru mereka, Windows Phone 8. Untuk itu, Microsoft mengawasi secara ketat akses ke sistem operasi mobile-nya itu.

Menurut editor teknologi, Eldar Murtazin, dalam situsMobileReview, prototipe OEM (original equipment manufacturing/produsen pembuat produk asli) handsetWindows Phone 8 masing-masing memiliki kunci aktivasi khusus.

Dalam forum IFA 2012, mereka yang diizinkan untuk melihat model Windows Phone 8 menemukan fitur yang diblokir dan tidak dapat diakses. Mereka menekan tombol pada perangkat menerima sebuah pesan atau tidak ada respons sama sekali.

Hanya, karena fitur tersebut tidak dapat diakses, bukan berarti bahwa OS itu tidak ada dalam handset. Microsoft tampaknya begitu khawatir dengan sistem operasi mobileterbarunya tersebut, dengan tidak menunjukkan fitur tertentu untuk mitra-mitranya.

Menurut laporan itu, OEM yang bekerja pada model Windows Phone 8 tidak tahu tentang semua fitur yang telah disediakan Microsoft. Jadi, bisa dibayangkan pentingnya bagi sebuah perusahaan pembuat smartphone Windows Phone 8 dan yang merancang hardware untuk tahu apa yang Microsoft rencanakan, sehingga para mitra dapat menyatu ke dalam perangkat.

Meski demikian, Nokia menjadi pengecualian. Mungkin karena hubungan khusus mereka dengan Microsoft. Nokia mengatakan telah terlibat dalam pengembangan Windows Phone 8 dari awal dan memiliki kemampuan untuk memengaruhi kode dalam menulis perangkat lunak tersebut. Belum diketahui apa sebabnya Nokia memberlakukan hal ini.

Dalam pengakuannya, Murtazin mengatakan hal itu sama saja membatasi akses terhadap sistem operasi tersebut.

"Analogi terdekat, mereka akan menjadi seorang ahli yang bekerja pada tubuh chassis mobil standar. Dia tahu ukuran spesifikasi mobil, mesin dan transmisi, tetapi tidak tahu apa interior mobil akan terlihat seperti apa dan apa yang akan mereka masukkan ke dalam," katanya.

"Dia tahu bahwa interior untuk setiap ahli lainnya sama dan satu-satunya cara baginya untuk berdiri keluar adalah untuk menciptakan penutup luar," katanya.

"Selanjutnya, ahli tersebut hanya akan belajar bagaimana menyelesaikannya dengan baik sesuai dengan desain mobil keseluruhan pada saat terakhir, ketika sudah terlambat untuk mengubah apa pun," tambahnya kepada Mobile-Review.

viva.co.id

Tidak ada komentar untuk "Microsoft Memperketat Akses ke Windows Phone 8"