Akhirnya ada juga nih Wifi dengan kecepatan tinggi di Indonesia - PTIK-UNM MAKASSAR
Breaking News

Akhirnya ada juga nih Wifi dengan kecepatan tinggi di Indonesia

Akhirnya ada juga nih Wifi dengan kecepatan tinggi di Indonesia - Ruckus Wireless resmi membuka kantor perwakilannya di Indonesia pada Selasa, 25 September 2012. Ruckus merupakan penyedia sistem wireless terkemuka di dunia. Pembukaan ini untuk menjawab tantangan akan besarnya kebutuhan sistem WiFi high capacity.

Ruckus memiliki keyakinan bahwa pasar sistem WiFi di Indonesia akan meningkat pesat, karena kebutuhan konektivitas secara nirkabel lewat perangkat bergerak seperti smartphone dan tablet.

Menurut Louis Au, VP of APAC Ruckus Wireless, khusus untuk Indonesia, lonjakan penggunaan Internet nirkabel sangat cepat. "Lonjakan ini mendorong perusahaan dan operator berlomba memberikan konektivitas nirkabel yang dapat diandalkan untuk pengguna," kata Louis Au.

Di acara peresmian pembukaan kantor perwakilannya di Indonesia, Ruckus menghadirkan produk-produk Smart WiFi Indoor. Produk ini bekerja dengan High Capacity Three Stream dan Entry Level 802.11n Aps yang cocok digunakan pada pasar operator telekomunikasi dan korporasi.

"Mengingat pertumbuhan yang berkelanjutan dari penggunaan internet nirkabel di Indonesia, kami melihat korporasi dan operator membutuhkan solusi WiFi yang handal untuk memenuhi kebutuhan konektivitas pengguna," kata Satuko Tamtama, Country Manager Ruckus di Indonesia.

Ia menambahkan, WiFi sangat dibutuhkan, karena saat ini sudah banyak devices. "Semakin banyak gagdet maka kebutuhan data meningkat. Berdasarkan data statistik, orang-orang lebih senang mengakses internet secara bergerak," tambah Satuko Tamtama.

Ruckus mengeluarkan dua varian Smart WiFi, Ruckus ZoneFlex 7982 dan ZoneFlex 7321. Untuk ZoneFlex 7982, merupakan satu-satunya akses poin three-stream kapasitas tertinggi 802.11n yang memadukan berbagai polarisasi secara dinamis dengan memberikan peningkatan kinerja yang mampu mendukung hingga 500 klien secara bersamaan.

Semantara ZoneFlex 7321, merupakan akses poin dual-stream 802.11n paling terjangkau di industri dan sangat cocok untuk pasar yang sedang berkembang dengan penggunaan AP yang minimal. Produk ini bisa mencapai hingga 256 pengguna device.

Menurut Erwin Kuncoro, Direktur Virtus Technology Indonesia, Ruckus memiliki solusi dan teknologi smart WiFi terbaik untuk memenuhi tuntutan kebutuhan akan kapasitas internet bergerak.

"Inovasi-inovasi teknologi Smart WiFi Ruckus dapat meningkatkan kinerja perusahaan, keandalan dalam jangkauan, biaya dan waktu implementasi yang lebih kompetitif. Ini menjadikan ZoneFlex sangat ideal untuk channel dan pelanggannya," tutup Erwin Kuncoro.

viva.co.id

Tidak ada komentar untuk "Akhirnya ada juga nih Wifi dengan kecepatan tinggi di Indonesia"